Kopi Toko Djawa; Kedai Kopi Bernuansa Vintage di Kota Bandung

Setelah puas menyambangi Jalan Braga dan Asia Afrika, saya dan seorang teman meluangkan waktu sejenak untuk mampir di salah satu kedai kopi di daerah Braga. Kedai kopi yang kami pilih adalah Kopi Toko Djawa, salah satu kedai kopi bernuansa vintage di Kota Bandung yang menempati bangunan tua bergaya kolonial.

Sejarah Kopi Toko Djawa

Kedai kopi ini dulunya merupakan toko buku bernama Toko Buku Djawa. Namun pada tahun 2017 toko buku ini bertransformasi menjadi kedai kopi dengan nama Kopi Toko Djawa. Tak heran, jika kita berkunjung ke tempat ini ada banyak buku yang bisa dibaca secara cuma-cuma.

Halaman depan kedai kopi ini merupakan jalur pedestrian. Terdapat sebuah kursi dengan latar belakang jendela kaca bertuliskan Kopi Toko Djawa yang menambah kesan estetik.


Interior Kopi Toko Djawa

Memasuki bagian dalam, udara sejuk dari pendingin ruangan menyambut kedatangan kami. Nuansa vintage ditambah dengan hiasan-hiasan yang antik membuat interior kedai kopi ini menjadi tambah cantik dan instagramable.

Lantai satu dari bangunan ini merupakan bagian kasir, di dekatnya terdapat kursi panjang yang langsung mengarah ke jendela. Ruangan ini cocok bagi pengunjung yang ingin menyeruput kopi sambil menikmati hiruk pikuk jalanan. Di sisi lain terdapat dua meja besar dengan pernak-pernik estetik dan rak buku yang menghiasi dinding.



Sedangkan lantai dua dibagi menjadi beberapa ruangan dengan gaya yang sama, banyak dihiasi dengan buku dan barang-barang antik. Beberapa pengunjung yang merupakan anak sekolah tampak asyik mengerjakan tugas.


Terdapat pula sebuah ruangan semacam galeri di lantai dua yang menjual barang-barang unik seperti totebag, gantungan kunci, kerajinan tangan, dan beberapa barang lain yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh ataupun souvenir.


Menu Kopi Toko Djawa

Saat itu kami memesan Hot Latte beserta beberapa kudapan untuk mengganjal perut. Namun karena seluruh kursi di dalam ruangan telah terisi penuh, kami menikmati seruput demi seruput di balkon belakang. Hal ini tentu saja tidak mengurangi sisi kenikmatan dari setiap seruput kopi yang disajikan.


Menu andalan di kedai kopi yang buka pada pukul 08.00 - 22.00 WIB ini adalah Es Kopi Toko Djawa dan Es Kopi Awan. Terdapat pula beberapa minuman lain, baik itu coffee maupun non coffee. Kedai kopi ini juga menyediakan beberapa makanan kecil sebagai teman untuk ngopi. Harganya berkisar antara Rp15.000 - Rp35.000. Murah, bukan?



Lokasi Kopi Toko Djawa

Jalan Braga No. 79, Bandung, Jawa Barat.
Untuk link google maps bisa klik di sini.

Posting Komentar

0 Komentar