Sore Hari di JPO Tanpa Atap Sudirman

Beberapa waktu lalu Pemprov DKI Jakarta mencopot atap salah satu Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman. Hal tersebut tentu saja menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Namun di balik pro kontra tersebut, Pemprov DKI Jakarta beralasan mencopot atap JPO tersebut untuk memberikan kesan yang berbeda bagi pejalan kaki. Dengan begitu, pejalan kaki dengan leluasa bisa menikmati keindahan arsitektur gedung-gedung pencakar langit. Tak ayal, JPO yang menjadi perbincangan masyarakat itu menjadi populer dan mengundang banyak orang datang untuk berswafoto ataupun menikmati suasana Jakarta dari sudut pandang yang baru.


Pemandangan sore dari atas JPO ini terasa syahdu, terlebih jika cuaca cerah dan suasana JPO sedang lengang. Angin sepoi-sepoi dan matahari yang mulai condong ke arah barat membuat udara menjadi tidak panas. Deretan gedung-gedung pencakar langit terlihat jelas dari atas sini. Lalu lalang kendaraan dan kemacetan yang menjadi makanan sehari-hari warga Jakarta juga bisa kita lihat dari atas JPO ini.




Bagaimana? Jika teman-teman tertarik untuk berswafoto ataupun sekadar menikmati hiruk pikuk Ibukota dari sudut pandang yang baru silakan datang ke JPO ini. Terletak di Jalan Jendral Sudirman, tak jauh dari Menara Astra dan Stasiun MRT Setiabudi Astra.

Posting Komentar

0 Komentar